Rabu, 19 Maret 2014

Bosan Jadi Pegawai


Jadi Pengusaha Online :  Solusi Termurah & Tercepat.
Ayo bandingkan keuntungan berbisnis online…!

Alasan kebosanan seseorang sebagai karyawan setidaknya dilatarbelakangi faktor sbb :

  1. Sudah bekerja bertahun-tahun bahkan puluhan tahun, namun kondisi keuangan keluarga tidak meningkat dibandingkan kebutuhan hidup yg terus meningkat.
  2. Rutinitas kantor yg membosankan karena melakoni pekerjaan yg itu-itu saja setiap hari tanpa peningkatan daya pikir dan daya juang.
  3. Kondisi kemacetan di jalan raya yg semakin parah terutama di kota-kota besar. Waktu tempuh ke suatu tempat yg biasanya bisa 30 menit kini melebar hingga menjadi 2 jam s/d 3 jam perjalanan.
  4. Ada kekhawatiran jika karyawan tsb punya banyak tanggungan anak, maka kualitas hidupnya tidak akan meningkat jika bertahan kerja di perusahaan yg tidak berpihak pada kesejahteraan karyawan.
  5. Gaji yg diperoleh tiap bulan tidak pernah bisa mencukupi kehidupan bulanan keluarga, akibatnya karyawan tsb terpaksa berhutang ke beberapa pihak sehingga mengganggu pikirannya.
  6. Bagi karyawan wanita yg sudah punya anak, bekerja setiap hari dari pagi sampai sore atau malam hari dirasakan sangat menyita energi. Akibatnya waktu dan perhatian untuk anak sangat minim sehingga pendidikan karakter anak di rumah tidak sempat diperhatikan.
  7. Ada juga karyawan pria atau wanita yg rindu selalu ingin ketemu keluarganya karena selama ini bekerja di kota lain. Durasi ketemu dengan keluarga hanya sebulan sekali, sementara anak sudah semakin besar sehingga membutuhkan pendidikan agama dan watak terbaik utk masa depannya.
  8. Ada lagi yg bekerja sebagai karyawan di negara lain dengan durasi pulang ke Indonesia hanya 3 bulan s/d 6 bulan sekali. Kondisi kerinduan ingin bersama keluarga semakin memuncak karena pekerjaan tsb dilakoni sudah hampir 10 tahun atau bahkan lebih dari itu. Persiapan pensiun dini pun dicari-cari caranya, salah satunya belajar bisnis online di RWP dari sekarang.

——————

Jika Sobat mengalami salah satu masalah kebosanan di atas, mungkin itu pertanda Sobat harus naik kelas. Ya, NAIK KELAS. Sobat sudah tidak cocok dan tidak menikmati posisi tsb, tapi memaksakan diri untuk menjalankannya. Sesuatu yg dipaksakan pasti sangat membosankan. Waktu sehari bekerja terasa begitu lama. Kadang Sobat sering melihat pergerakan jarum jam seolah bergerak lama sekali. Rasanya ingin cepat-cepat pulang dari kantor tapi jam pulang belum juga tiba.

Beda jika Sobat menikmati suasana kerjanya.  Waktu terasa begitu cepat berlalu. Sering terjadi kerja dari pagi sampai sore tidak dirasa. Apa lagi jika Sobat sudah menikmati kerja di online (bisnis online). Duduk di depan komputer dari pagi sampai malam hari rasanya begitu cepat waktu berlalu. Ada saja ide-ide bisnis yg muncul setelah membaca sesuatu di blog atau di media sosial. Hidup terasa bergairah karena setiap hari ada tantangan baru.

Nah, bagi Sobat yg sudah jenuh alias bosan bekerja sebagai karyawan, dapat Saya pastikan bahwa Sobat sudah tidak punya tantangan menarik lagi di tempat kerjanya. Tidak ada sesuatu yg bisa Sobat harapkan sebagai pegangan masa depan karena semuanya ditentukan oleh perusahaan (yg mungkin saja tidak berpihak pada kesejahteraan karyawan).

Atau alasan lain yg mungkin menggelayut di benak Sobat sebagai karyawan adalah kondisi macet yg semakin parah di jalan raya. Waktu tempuh yg normalnya bisa dicapai dalam 30-45 menit, sekarang perlu waktu sekitar 2-3 jam untuk sampai di tempat kerja. Jika tiap berangkat kerja dan pulang kerja kondisi tsb Sobat alami, lalu dikalikan waktu kerja seminggu, maka dapat dibayangkan betapa lelahnya fisik Sobat setiap hari. Sampai di rumah diri ini hanya sempat mandi, makan, shalat, lalu tidur. Besok subuh harus bangun lagi untuk menghadapi hari kerja seperti kemarin yg penuh dengan kemacetan di jalanan.

Bagi seorang pebisnis online, waktu 4 jam per hari adalah waktu potensial untuk mempersiapkan bisnis agar berpenghasilan puluhan juta sampai ratusan juta per bulan. Coba Sobat hitung ; jika sehari waktu terbuang di perjalanan pulang-pergi sebanyak 4 jam (2 jam di jalan saat berangkat, dan 2 jam di jalan saat pulang), maka dalam 6 hari sebenarnya Sobat sudah membuang waktu produktif 24 jam.

Kalau mau berpikir produktif, maka waktu 24 jam seminggu sebenarnya bisa dijadikan ‘MODAL’ belajar bisnis online sampai suatu ketika siap untuk pensiun dini, dengan catatan jika sudah menghasilkan minimal setara gaji Sobat saat ini. 

Berikut beberapa keunggulan Bisnis Online dibanding Bisnis Offline atau dibanding Status Karyawan :
  1. Bisnis Online bisa dimulai dengan sambilan sebagai karyawan, asalkan dikerjakan di luar jam kantor agar berkah (waktu yg fleksibel).
  2. Bagi pemilik bisnis offline, belajar bisnis online bisa mengurangi biaya promosi dan meningkatkan omset penjualan. Biasanya pengusaha perlu meningkatkan anggaran iklan untuk meningkatkan omset. Namun di bisnis online hal itu tidak mesti berlaku. Justru omset bisa meningkat dengan biaya iklan yg sama, atau tanpa biaya iklan sama sekali. Hal ini bisa terjadi dengan memanfaatklan ilmu SEO Google, Social Media Marketing, dan Teknik List Building untuk meledakkan omset jangka panjang (hemat biaya).
  3. Modal bisnis online sangatlah minim jika dibandingkan modal untuk berbisnis offline. Dengan biaya domain+hosting sekitar Rp. 250.000,- per tahun, maka Sobat sudah bisa membuat website toko online dengan sistem reseller/dropship. Sisanya tinggal belajar sendiri ilmu cara mendatangkan pembeli (hemat biaya).
  4. Jika Sobat dalam kondisi sangat cekak, tidak punya modal Rp. 250.000,- untuk membuat website, maka ada pilihan gratis dengan memanfaatkan blogspot. Tinggal kerajinan sobat untuk belajar ilmu-ilmu internet marketing dari sumber-sumber gratis dengan mencarinya di situs mbah google (gratis biaya).
  5. Jika Sobat tidak punya laptop/komputer dan modem untuk internetan, maka bisa memakai ‘tempat darurat’ di warnet untuk memulai belajar bisnis online. Belajar dan praktek bisa dari sana dalam kondisi program yg terbatas (karena ini komputer warnet, maka mungkin ada beberapa program aplikasi yg tidak tersedia untuk menunjang kelengkapan bisnis online). Namun initinya Sobat jangan jadi ‘orang cengeng’, mengeluh dengan berbagai alasan kelemahan sehingga tidak mau juga memulai belajar dari kondisi yg ada. Mulailah dari sekarang apapun kondisi Anda. Rezeki Tuhan dibagikan kepada orang-orang yg tidak suka mengeluh, kerja keras, tidak pasrah pada nasib, dan kreatif mencari jalan keluar (manfaatkan fasilitas yg minim).
  6. Tenaga yg Sobat keluarkan di bisnis online sangatlah hemat, tidak perlu ‘banting tulang’ seperti merintis bisnis offline yg perlu standby pada jam kerja. Di bisnis online, ketika badan merasa capek, Sobat bisa atur istirahat sendiri. Ketika ngantuk silahkan tidur sendiri. Jika blog atau website Sobat sudah online se-nusantara, maka boleh jadi order masuk ketika Sobat masih di atas kasur. It’s really amazing…
  7.  Masih banyak lagi keuntungan menjadi pebisnis online yg sangat fantastis jika disebutkan satu per satu. 

Saya menunggu komentar Sobat pada form komentar di bawah……

——————————–

Sukses untuk Sobat yg sudah bosan jadi karyawan menuju kuadran Pebisnis Online,



Meliya Sari cc Davit
====

0 komentar:

Posting Komentar